KEMPO Barru Raih 2 Emas di Turnamen Antar Pelajar Se Sulawesi

Makassar : Shorinji Kempo Kab. Barru berhasil meraih 2 emas 1 perak dan 1 Perunggu dalam turnamen terbuka antar pelajar se Sulawesi yang diadakan oleh SMK 4 Makassar, Sabtu (25/11/2023). Skapat Open Tournament Shorinji Kempo Se Sulawesi ini berlangsung dari tanggal 23 sd 26 November 2023 yang dipusatkan di Aula SMK 4 Makassar. Meski sempat vakum beberapa tahun, turnamen antar pelajar kali ini diikuti ratusan Kenshi (petarung kempo) dari berbagai sekolah di Sulawesi.

Kabupaten Barru meraih 2 emas dan 1 perunggu dari pertandingan Randori (perkelahian bebas) dan 1 perak dari perlombaan Embu (kerapihan teknik berpasangan).

Dua Emas Shorinji Kempo Kabupaten Barru dalam laga Randori pada kejuaraan tersebut dipersembahkan oleh Dayana Arora pelajar SMA 1 Barru yang turun dikelas 55 kg dan Fajar Irfan pelajar SMK 2 Barru dikelas 60 kg, sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Alyah Tiarawangi Mattuppuang pelajar SMA 1 Barru yang berlaga dikelas 50 Kg.

Medali perak untuk perlombaan Embu (kerapihan teknik berpasangan) dipersembahkan oleh pasangan Alfiah Rifatul Jannah (SMA 1 Barru) dan Alyah Tiarawangi Mattuppuang. Kabupaten Maros berhasil meraih juara umum pada turnamen kali ini.

Raihan medali pada turnamen kali ini disambut baik oleh manager tim Shorinji Kempo Kabupaten Barru Ady Sayuti. “Kami sangat senang atas hasil kali ini meski sebenarnya masih bisa menambah medali lagi, namun anak-anak harus bersabar lagi dan terus giat berlatih agar di turnamen berikutnya hasilnya lebih baik lagi”, ungkap manajer sekaligus pelatih pemegang sabuk hitam DAN2 ini.

Shorinji Kempo Barru pada turnamen bergengsi ini turun dengan kekuatan 15 Kenshi (atlet kempo) dan 4 pendamping. Selain manejernya, turut mendampingi selaku official tim Totok pemegang sabuk hitam DAN1 yg juga guru di SMP Unggulan Salo Moni serta pelatih Hasan Basri pemegang sabuk hitam DAN3 Kempo. Hasan Basri adalah pelatih paling senior di Shorinji Kempo Barru yang juga seorang Kepala Dusun di Aluppange Desa Corawali yang pada kejuaraan tersebut juga bertindak sebagai salah satu juri pertandingan.

Manajer Ady menyebutkan, melihat pada kekuatan yang ada di Shorinji Kempo Barru sekarang ini, apabila dibina dengan serius maka akan menjadi bibit unggul dan dapat dipersiapkan sebagai atlet atlet pada kejuaraan ditingkat nasional.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas segenap dukungan penuh oleh KONI Kab. Barru pada turnamen ini, Alhamdulillah 4 medali kami bawa pulang, bukti bahwa Kempo adalah cabang unggulan Kabupaten Barru”, ujarnya.

“Dengan dukungan dari masyarakat, KONI dan pemerintah daerah, kami semua bersemangat untuk memajukan olahraga Kempo Kabupaten Barru, kita memiliki banyak bibit bagus, semoga kedepannya prestasi Kempo Barru semakin meningkat, Insyaa Allah”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *